28 Agustus, 2016

大山 - Tanzawa Mountains


Hon-Atsugi
 
Diakhir pekan yang sempit, saya menyempatkan untuk jalan-jalan sebentar ke pegunungan disekitaran apartemen. tujuan kali ini Mt. Oyama di area Mount Tanzawa. Berangkat dengan cuaca yang cerah, jadi semangat. berangkat dari stasiun Hon Atsugi 6:51, dengan ketepatan jadwal kereta api dijepang perjalanan menjadi lebih mudah dalan penjadwalan. sampai di stasiun Isehara pukul 07:00. kemudian menuju bus stay yang ada disebelah stasiun dan menunggu bus no 10 yang menuju Oyama suten dan ternyata tidak lama bus terlihat, akhirnya sampai di suten oyama pada pukul 7:30.



setelah semua sudah siap langsung jalan pada jam 7:45. awal perjalanan disuguhi tangga batu yang disebelahnya berjajar ruko penjual makanan serta oleh-oleh. kalau diperhatikan dengan seksama, tangga-tangga menuju stasiun Cable Car terdapat pertanyaan, kemudian jawabannya terdapat ditangga setelahnya.
setelah melewati cable cars ada jalur pendakian, terdapat 2 jalur, yakni男坂(Otokozaka) dan 女坂(Onnazaka) yang sebelah kanan Otokosaka atau jalur laki-laki berarti jalur pendakian melewati punggungan, jadi langsung disuguhi jalur tangga yang tinggi dan tidak ada bonus datar. Sedangkan jalur Onna melewati jalur sungai dan lereng tebing,jadi sedikit melandai. kedua jalur tersebut bertemu di afuri jinja.
Awal jalur pendakian Kanan atau kiri?

Tangga Afuri jinja

 
 Afiri jinja
 Jalan dari afuri jinja ke puncak
 Perjalanan
 Puncak


 Jalur turun

Cable Car terlihat dari jalur Onnazaka 
 Akira tsukamoto

 

Tidak ada komentar: