01 Mei, 2010

Komunikasi

Hm,komunikasi sangatlah beragam,hanya dengan bicara serta mendengarkan seksama nada bicaranya kita dapat mengerti bagaimana keadaanya saat itu. Banyak orang-orang menuliskan apa yang sedang dipikirkan, mereka mencoba membagi perasaannya dengan orang lain. misalkan puisi, kata-kata yang ditulis diatas kertas adalah cerminan apa yang ada dalam perasaannya. dulu ketika saya mengikuti pelajaran bahasa indonesia kelas 1 sma, guru memberikan sebuah tema yaitu "cinta", kemudian siswa mengerjakan apa yang disarankan oleh guru, permasalahannya disini aku sedang hampa dengan kata-kata "cinta", dan setelah aku paksa menulis dan membacanya kembali aku hanya menggerutu dalam hati "sebenarnya apa yang aku tulis ini,apa bisa disebut puisi?". Tanpa pikir panjang langsung kumpul dengan PDnya,hehehe. . .

Setelah sang korektor alias bu guru memeriksa, langsung mencabut salah 1 kertas dari 35 kertas yang dikumpul, dan sialnya itu adalah kertasku. langsung dibacakan dengan lantang dan intonasi yang jelas da lugas oleh ibu guru. Pikiranku kacau balau, aku hanya dapat diam terpaku, jangan sampai tau teman-teman tau. Setelah bu guru selesai membacakan puisiku dia memanggil namaku. Serentak teman-teman menoleh kearahku, karena aku termasuk orang yang hobi duduk dibelakang, mungkin karena kurang PD aja,hehehe. . . Setelah kejadian itu aktifitas seperti biasa.

Sekarang aku sadar, kita bebas apa saja yang penting "TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN"

.:[ Puisinya ]:.
CINTA
C. . .
Curahan hati semua insan
I. . .
Intern beautiful in heart
N. . .
Nafsu yang dapat membutakan mata
T. . .
Takaran rasa yang membutakan hati
A. . .
Amarah yang bisa memisahkan persaudaraan

Genggamlah cinta, tapi jangan pernah kamu digenggam olehnya

1 komentar:

4di3 mengatakan...

Monggo. . .